Senin, 20 November 2017

Auditsi menggunakan excel

 Auditsi menggunakan excel : uji duplikasi, import file untuk analisa, memeriksa data
  1. Uji Duplikasi
Untuk Sumber Daya Manusia/Pemeriksa, IT dan lainya: Dapat melakukan sistem pelaporan yang sesuai dengan keinginan atau laporan yang diinginkan dan dengan akurasi data yang sangat bagus.
Sehingga data pelaporan dapat dipercaya. Proses pembuatan Rekapitulasi dengan sangat cepat. Pencarian Duplikasi Data seperti Identitas Kewarganegaraan (1 Orang memiliki lebih dari 1 Identitas).

       2. Import File untuk Dianalisa
Jika tujuan Anda adalah menyimpan beberapa atau semua data Anda dari satu atau lebih lembar kerja Excel di Access, Anda harus mengimpor konten lembar kerja itu ke dalam database Access yang baru atau yang sudah ada. Ketika Anda mengimpor data, Access membuat salinan data itu di dalam tabel yang baru atau yang sudah ada tanpa mengubah sumber lembar kerja Excel.

·      3. Memeriksa Data
Setelah Anda membuat Workbook dan mengisinya dengan data, Anda harus selalu menggunakan Excel Spelling Checker untuk memeriksa teks Anda dari salah penulisan. Jika Excel menemukan sebuah kata yang tidak dikenali, Spelling Checker akan menanyakan kepada Anda apakah kata itu sudah benar, dan mungkin menyarankan alternatifnya. Anda bisa membuat Excel melewati sebuah kata sekali atau pada keseluruhan dokumen, memilih satu yang disarankan oleh program, atau bahkan menambahkan kata baru ke dalam kamus. Produk biasanya selalu menggunakan nama yang unik, jadi tambahkan ke dalam kamus yang digunakan oleh Excel untuk memeriksa semua dokumen untuk menghemat waktu.


Sumber :
http://scdc.binus.ac.id/isgbinus/2017/03/pengertian-audit-sistem-informasi-menurut-para-ahli/
https://prezi.com/t-wccvyndm-t/tahapan-proses-audit-sistem-informasi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar