Minggu, 10 Mei 2015

Rakyat Indonesia harus bersabar





Jokowi-JK dilantik menjadi presiden dan wakil presiden baru di Negeri ini. Ada pengopinian gencar bahwa Jokowi-JK adalah pasangan presiden dan wakil presiden harapan rakyat dan mendapat dukungan penuh dari rakyat. Indonesia saat ini mungkin membutuhkan sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat, berani blusukan, dan mau mendengar apa kebutuhan rakyat. Jokowi kita kenal adalah pemimpin yang lahir dari kalangan rakyat, tidak seperti selama ini bahwa presiden-presiden sebelumnya selalu berasal dari kalangan elite-militer. Beliau, dalam keseharianya, merupakan sosok yang sederhana, apa adanya dan dekat dengan rakyat. Sedangkan dengan Pak Jusuf Kalla, sudah tidak diragukan lagi kalau beliau  adalah sosok pemimpin yang kuat dalam bidang ekonomi. Selain itu beliau juga sudah berpengalaman menjadi wakil presiden mendampingi Pak SBY sebelum digantikan dengan Budiono. Diharapkan dengan kolaborasi Jokowi-JK, mereka bisa membawa Indonesia lebih baik kedepanya.




                                                                                  


Begitu besar propaganda bahwa Jokowi adalah presiden harapan rakyat. Besar juga opini dari rakyat bahwa Jokowi bisa membawa masa depan baru untuk negeri ini. Banyak harapan digantungkan dipundak Jokowi. Besarnya harapan rakyat menunjukkan bahwa negeri ini masih jauh dari harapan mereka. Oleh karena itu, mereka menginginkan perubahan untuk negeri ini melalui pemimpin baru saat ini.


Di bidang politik, diharapkan Jokowi-JK bisa mewujudkan politik yang bersih dan berjuang demi kepentingan rakyat. Wakil rakyat diharapkan benar-benar akan memperjuangkan aspirasi dan kemaslahatan rakyat. 
Di bidang pemerintahan, diimpikan bahwa aparat yang berjiwa melayani bisa diwujudkan. Korupsi dan pungli bisa diberantas tuntas. Kepala daerah yang selama ini bertingkah layaknya raja kecil bisa berubah menjadi pemimpin yang mengayomi, peduli dan melayani.
Di bidang ekonomi, Jokowi-JK diharapkan dapat mengembalikan sistem perekonomian Indonesia sesuai dengan dasar konstitusi, yakni ekonomi yang berkeadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia. Diimpikan pula bahwa negeri ini bisa berdiri sendiri di atas kaki sendiri

Sumber:


1 komentar: