Minggu, 10 Mei 2015

Rakyat Indonesia harus bersabar





Jokowi-JK dilantik menjadi presiden dan wakil presiden baru di Negeri ini. Ada pengopinian gencar bahwa Jokowi-JK adalah pasangan presiden dan wakil presiden harapan rakyat dan mendapat dukungan penuh dari rakyat. Indonesia saat ini mungkin membutuhkan sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat, berani blusukan, dan mau mendengar apa kebutuhan rakyat. Jokowi kita kenal adalah pemimpin yang lahir dari kalangan rakyat, tidak seperti selama ini bahwa presiden-presiden sebelumnya selalu berasal dari kalangan elite-militer. Beliau, dalam keseharianya, merupakan sosok yang sederhana, apa adanya dan dekat dengan rakyat. Sedangkan dengan Pak Jusuf Kalla, sudah tidak diragukan lagi kalau beliau  adalah sosok pemimpin yang kuat dalam bidang ekonomi. Selain itu beliau juga sudah berpengalaman menjadi wakil presiden mendampingi Pak SBY sebelum digantikan dengan Budiono. Diharapkan dengan kolaborasi Jokowi-JK, mereka bisa membawa Indonesia lebih baik kedepanya.

Menjaga lingkungan untuk masa depan




Lingkungan hidup adalah kesatuan ruang dengan semua benda, daya, keadaan, dan makhluk hidup, termasuk manusia dan perilakunya, yang mempengaruhi kelangsungan perikehidupan dan kesejahteraan manusia serta makhluk hidup lain. Pengelolaan lingkungan hidup adalah upaya terpadu untuk melestarikan fungsi lingkungan hidup yang meliputi kebijaksanaan penataan, pemanfaatan, pengembangan, pemeliharaan, pemulihan, pengawasan, dan pengendalian lingkungan hidup.

Kamis, 07 Mei 2015

Agama Islam adalah pendoman dan pandangan hidup untuk manusia

Pandangan Hidup merupakan suatu dasar atau landasan untuk membimbing kehidupan jasmani dan rohani. Pandangan hidup ini sangat bermanfaat bagi kehidupan individu, masyarakat, atau negara. Semua manusia pasti mempunyai suatu pandangan hidup sendiri – sendiri dan kemungkinan berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Tak sedikit pula orang yang mempunyai pandangan hidup yang sangat bertentangan dengan pandangan hidup orang yang lainnya, itulah yang sering memicu perdebatan diantara umat manusia dalam kehidupan sehari hari.

Tikus-tikus Pajak

Ternyata mafia itu berasal dari bahasa Italia, mereka menyebutnya dengan istilah “Mafioso” untuk  menunjukkan kelompok-kelompok yang melakukan kejahatan. Entah apa kaitannya dengan memberi nama itu, padahal arti mafia dalam bahasa Italia itu adalah “Pria Terhormat.”

Biadabnya orang Israel terhadap Palestina

Konflik Israel-Palestina, bagian dari konflik Arab-Israel yang lebih luas, adalah konflik yang berlanjut antara bangsa Israeldan bangsa Palestina.



Konflik Israel-Palestina ini bukanlah sebuah konflik dua sisi yang sederhana, seolah-olah seluruh bangsa Israel (atau bahkan seluruh orang Yahudi yang berkebangsaan Israel) memiliki satu pandangan yang sama, sementara seluruh bangsa Palestina memiliki pandangan yang sebaliknya. Di kedua komunitas terdapat orang-orang dan kelompok-kelompok yang menganjurkan penyingkiran teritorial total dari komunitas yang lainnya, sebagian menganjurkan solusi dua negara, dan sebagian lagi menganjurkan solusi dua bangsa dengan satu negara sekular yang mencakup wilayah Israel masa kini, Jalur Gaza, Tepi Barat, dan Yerusalem Timur.

Rabu, 06 Mei 2015

Keindahan Gunung Rinjani





Gunung Rinjani adalah gunung yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung yang merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m dpl serta terletak pada lintang 8º25' LS dan 116º28' BT ini merupakan gunung favorit bagi pendaki Indonesia karena keindahan pemandangannya. Gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani yang memiliki luas sekitar 41.330 ha dan ini akan diusulkan penambahannya sehingga menjadi 76.000 ha ke arah barat dan timur.

Senin, 04 Mei 2015

Cinta dan Kasih Sayang Dalam Kehidupan

Didalam kehidupan, Manusia tidak akan pernah padat dipisahkan dari yang namanya Cinta dan Kasih Sayang. Dari mulai dilahirkan ke dunia ini sampai kita meninggalkan dunia ini untuk selama-lamanya.